Tips Hot Gadis Bugil Diet untuk Mengencangkan Kulit

Mengatur pola makan bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan. Asupan makanan yang tepat bisa membantu Anda mendapatkan kulit sehat terawat, kencang, dan awet muda. Tak perlu botoks atau operasi plastik untuk menghilangkan kerut. Anda bisa tampil segar dan muda dengan mengontrol makanan.

Pakar olahraga wajah, Carole Maggio, dalam bukunya The Ultimate Facercise, menuliskan tips mengencangkan kulit melalui makanan.

* Hindari makanan dan gula dan refinasi
Karbohidrat seperti nasi putih dan pasta yang dibuat dari tepung terigu menghasilkan molekul gula. Molekul gula melekat pada kolagen kulit sepanjang waktu. Kolagen, kata Maggio, membuat kulit lebih muda. Namun, kalau terlalu banyak gula dalam kolagen, dampaknya akan memengaruhi warna kulit dan membuat guratan pada kulit.

* Konsumsi protein lebih banyak
Pastikan makanan yang mengandung protein tinggi ada dalam menu harian Anda, setidaknya dua kali sajian. Protein seperti ikan, ayam, telur, dan daging rendah lemak, harus ada dalam daftar belanja Anda. Mengonsumsi protein bisa membantu memperbaiki sel kulit dan menyehatkan kulit Anda.

* Kurangi garam
Mengonsumsi makanan dengan banyak garam tak hanya akan membahayakan kesehatan, tetapi juga menahan asupan air dalam tubuh dan membuat kulit bengkak. Jadi, jangan tambahkan garam pada makanan, atau cek lagi kandungan garam dari setiap makanan yang ingin Anda pesan di restoran. Orang dewasa disarankan mengonsumsi garam tak lebih dari enam gram sehari.

* Minum lebih banyak air mineral
Sederhana saja, minum banyak air setiap harinya, minimal delapan gelas sehari. Cara ini bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, lembab, dan membuatnya lebih segar dan bebas kerut.

* Makan buah dan sayuran dengan variasi warna
Buah dan sayuran dengan kandungan antioksidan dan vitamin tinggi tak hanya menyehatkan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga kulit Anda. Pilihan buah seperti jenis beri dan sayuran seperti wortel, paprika, dan sayuran hijau bisa menutrisi kulit Anda.